Jumat, 24 Februari 2012

Launching BEM KM Fakultas Geografi 2012

Yogyakarta – Sebagai upaya pengenalan kepengurusan serta program kerja BEM KM Fakultas Geografi periode 2012, Kamis 23 Februari 2012 telah dilaksanakan acara Launching BEM KM Fakultas Geografi 2012. Acara yang dilaksanakan di Selasar Fakultas Geografi ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Geografi saja, namun juga dihadiri oleh perwakilan dari fakultas lain di UGM seperti perwakilan dari BEM Fakultas MIPA, BEM Fakultas Kedokteran, BEM Fakultas Teknik, BEM Fakultas Farmasi,  LEM Fakultas Kehutanan, serta perwakilan dari DEMA Fakultas Hukum. Acara Launching BEM KM Fakultas Geografi 2012 ini diawali dengan sambutan dari Ketua BEM KM Fakultas Geografi 2012, M. Zain Wicaksono. Dalam sambutannya, Zain mengucapkan terimakasih kepada perwakilan fakultas lain yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut. Zain berharap, melalui acara ini kepengurusan serta program kerja BEM KM Fakultas Geografi 2012 dapat lebih dikenal oleh mahasiswa sehingga mahasiswa dapat ikut berkontribusi bersama dan dengan begitu “Geografi Bersatu” dapat terwujud.
             Acara selanjutnya adalah pemaparan arahan kerja dari Menko Internal,  Adhityo Haryadi. Adhityo memaparkan bahwa BEM KM Fakultas Geografi 2012 memiliki beberapa program kerja dan agenda terdekat adalah pengawalan Pemilihan Rektor dan Pemilihan Dekan. Dua agenda ini sangat penting mengingat Rektor dan Dekan merupakan posisi penting dalam jalannya kehidupan di universitas. Selain dua agenda tersebut, BEM KM Fakultas Geografi 2012 juga memiliki beberapa program lain seperti Peringatan Hari Bumi, Peringatan Dies Natalis Fakultas Geografi UGM, serta beberapa program lain. Diharapkan semua mahasiswa Geografi dapat turut berpartisipasi dalam program-program yang akan dilaksanakan.
             Berikutnya adalah Pengenalan Kepengurusan BEM KM Fakultas Geografi 2012 oleh Ketua BEM KM Fakultas Geografi. Dalam kepengurusan yang dipimpin oleh M. Zain Wicaksono ini, BEM KM Fakultas Geografi memiliki Sekretaris Jendral yang diduduki oleh Novita Anggraini . Sekretaris Jendral diharapkan dapat membantu ketua dalam melakukan program-program kerjanya . Selain itu dalam kabinet “Geografi Bersatu” ini juga terdapat departemen baru yaitu Departemen Jaringan dan Humas. Dengan adanya departemen ini, BEM KM Fakultas Geografi diharapkan dapat memperluas jaringan serta hubungan baik di dalam fakultas maupun lintas fakultas. Selain pengenalan kepengurusan,  M. Zain Wicaksono juga memaparkan program-program kerja yang dimiliki oleh masing-masing departemen yang ada dalam kepengurusan periode 2012 ini.
             Program-program kerja yang dimiliki oleh BEM KM Fakultas Geografi periode 2012 ini mendapatkan tanggapan yang postif baik dari kalangan Geografi maupun dari perwakilan fakultas lain . Bahkan BEM KM Fakultas Geografi mendapatkan tawaran kerjasama dari BEM Fakultas Teknik serta LEM Fakultas Kehutanan untuk dapat melaksanakan kegiatan untuk memperingati Hari Bumi.
      Diakhir acara, Bapak Dr. Luthfi Muta’ali, M.T selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan berpesan agar dalam program kerja yang akan dilaksanakan nantinya dapat benar-benar mengakomodasikan kepentingan rakyat. Beliau juga memberikan informasi mengenai isu transisi BLU. Selanjutnya Beliau berharap , BEM KM Fakultas Geografi 2012 dapat meningkatkan kerjasama dengan BEM fakultas lain terutama kerjasama antar cluster . (Ifa)


suasana Launching BEM KM Fak. Geografi 2012



suasana tanya-jawab Launching BEM KM FGE 2012


Pengurus BEM KM Fakultas Geografi Beserta Perwakilan dari BEM Fakultas Lain

Pengurus BEM KM Fak. Geografi periode 2012

0 komentar:

Posting Komentar

 
Designed by: bang uud and aziz anak kos