Minggu, 15 Maret 2009

Dasar Pemikiran BEM KM Geografi

Mahasiswa sebagai bagian dari Bangsa Indonesia berkewajiban mengisi kemerdekaan sesuai dengan hati nurani rakyat yang mencita-citakan terlaksananya kesejahteraan umum yan gberlandaskan nilai-nilai kebenaran dan keadilan. Sebagai insan akademisi, mahasiswa bukan saja menerima materi dari bangku kuliah saja, akan tetapi mereka harus dapat mengaktualisasikan ilmu yang mereka dapat dan menerapkannya di dalam masyarakat. Mereka juga harus peka akan fenomena-fenomena yang terjadi di sosial kemasyarakatan dan dapat memberikan sikap kritis konstruktif yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan ilmiah.

Mahasiswa sebagai salah satu pelaku kegiatan pendidikan dan pembelajaran mempunyai peranan penting utnuk dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap segenap persoalan fakultas, universitas, bangsa dan negara. Untuk itulah perlunya suatu pengkajian yang mendalam terhadap persoalan untuk hari esok yang lebih baik.

Saat ini, mahasiswa pada umumnya bersifat acuh tak acuh dan apatis terhadap segenap persoalan dan kondisi lingkungan, sosial budaya, politik, lingkungan dan kemasyarakatan. Dinamika kemahasiswaan yang terjadi sekarang ini banyak menuntut memperoleh pengetahuan tidak hanya di dalam studi perkuliahan, tetapi untuk memperoleh pengetahuan di luar studi perkuliahan juga tidak akan terlaksana apabila tidak disertakan suatu wadah yang menghimpun mahasiswa tersebut. Sehingga disinilah suatu wadah dibuat sebuah organisasi kemahasiswaan BEM KM Fakultas Geografi UGM. Untuk dapat memberikan manfaat yang lebih, BEM KM Fakultas Geografi UGM bergerak dalam berbaai bidang yaitu, bidang yang menangani Pengkaderan dan Pengembangan Organisasi, Advokasi, Pengembangan Intelektual dan Kajian Strategis, Minat dan Bakat, Jaringan dan Opini Publik, serta Sosial Masyarakat.

2 komentar:

Bem-KM Geografi UGM mengatakan...

siap mengudara

Bem-KM Geografi UGM mengatakan...

sipp, siap mengudara

Posting Komentar

 
Designed by: bang uud and aziz anak kos