Kamis, 29 Juli 2010

GEOSPACE 2010

Masa aku telah tiba
Mengubah masa sirna saat senja
Mengabadikan diri oleh tarian malam

Mengabadikan di suatu masa
Untuk lebih baik
Belajar mendalam di dasar
Temukan arti
Sebuah kehidupan baru

∞∞

Gambaran tersirat dari puisi merupakan suatu penggambaran terhadap mahasiswa baru yang akan mengikuti awal masuk ke dunia kampus. Di kampus Geografi pengenalan dunia kampus di tandai dengan dilaksanakannya GEOSPACE 2010 yang merupakan rangkaian dari Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB). Sesuai dengan SK Rektor Nomor: 274/P/SK/HT/2008, PPSMB wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada sebagai salah satu syarat kelulusan. Pelaksanaan GEOSPACE 2010 mulai dari 19 Agustus 2010 - 22 Agustus 2010. Hari yang cukup lama mengingat diadakan saat menjalankan ibadah puasa.

GEOSPACE 2010 merupakan pembelajaran bagi Mahasiswa Baru Fakultas Geografi dengan tujuan pengenalan lingkungan Universitas, Fakultas, dan Jurusan; pembelajaran soft skills, living skills, learning skills, dan thinking skills; pengenalan kegiatan Kemahasiswaan dan fasilitas akademik penunjang pendidikan; dan juga Pengenalan materi keprofesian. Dari sini tercapainya tujuan akan memberika hasil positif kepada peserta yang nantinya kan siap untuk menghadapi dunia kampus yang sesungguhnya.

Disini terdapat peran BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Geografi untuk berperan serta dan aktif didalam pelaksanaannya. Keberhasilan dalam PPSMB ini diharapkan agar dapat berkontribusi didalam peningkatan prestasi mahasiswa baru, yang tentunya akan positif terhadap peningkatan mutu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semangat Panitia Geospace!

Posting Komentar

 
Designed by: bang uud and aziz anak kos