Sabtu, 09 Mei 2009

Behind The Scene of BEM Webblog

Sebenarnya, dari dulu kita ingin bercerita tentang bagaimana web blog ini dibuat from zero to now. Webblog ini adalah hasil kerjasama dari gasa, yudha dan aziz. Sebenarnya ada website yang berdomain ke ugm.ac.id, tetapi karena dari biro media masih belum memiliki pengetahuan tentang cpanel versi lama, maka kita sepakat memutuskan untuk mengerjakannya di domain [dot]blogspot.

(tampilan webblog saat ini)

Tahap pertama pembuatan adalah mencari tema blog dan mencari posting tentang BEM itu sendiri, seperti visi, misi, dan tujuannya. Setelah selesai, barulah memasuki tahap pengeditan HTML disesuaikan dengan ukuran text posting, banner, dan ukuran halaman. Dalam pengeditan itu, dibuat juga banner webblog BEM yang dahulu hanya berbentuk gambar sederhana, menjadi gambar yang lebih indah untuk dilihat.


Dari pembuatan webblog ini banyak sekali saran dan kritik yang masuk ke kotak saran JOP. Dari permintaan penggantian domain menjadi [dot]ugm, kritik tentang ketimpangan situs resmi yang menggunakan blogspot, dan lain-lain. Setelah Launching web blog ini, semoga lebih banyak kritik dan saran yang membangun untuk mengembangkan webblog ini.

Apabila ada saran atau kritik, bisa dikirim melalui email BEM di bemgeografi@gmail.com atau bisa langsung menulis di shoutbox yang telah kami sediakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Designed by: bang uud and aziz anak kos