Sabtu, 31 Desember 2011

Launching Calon Ketua BEM KM Fakultas Geografi 2012

Yogyakarta - Sebagai rangkaian acara dari Pemilu Raya Fakultas Geografi UGM 2012 , Selasa, 20 Desember 2011 telah dilaksanakan acara Launching Calon Ketua BEM Fakultas Geografi UGM 2012. Acara yang dilaksanakan di selasar fakultas Geografi ini dihadiri oleh Bapak Drs. Sukamdi, M.Sc. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik , Bapak Dr. Luthfi Muta’ali, M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan , Muhammad Izzudin selaku ketua BEM KM Fakultas Geografi 2011 , perwakilan dari UKM dan HMJ serta mahasiswa geografi lainnya . Menurut Aries Setiawan selaku ketua pelaksana Komisi Pemilihan Fakultas , acara ini merupakan pengenalan awal calon ketua BEM Fakultas Geografi 2012 kepada warga geografi . Aries berharap acara ini menjadi permulaan yang baik bagi proses pemilu raya fakultas Geografi.

Acara Launching Calon Ketua BEM Fakultas Geografi UGM 2012 ini dimoderatori oleh Ikha Prasetiyani mahasiswa prodi pembangunan wilayah angkatan 2008 . Adapun calon yang akan bertarung dalam pemilihan ini adalah calon dengan nomor urut 1 yaitu Muhammad Zain Wicaksono dan calon dengan nomor urut 2 yaitu Anggit Adi Wijaya . Muhammad Zain Wicaksono adalah mahasiswa prodi Geografi dan Ilmu Lingkungan angkatan 2009 sedangkan Anggit Adi Wijaya adalah mahasiswa prodi Pembangunan Wilayah angkatan 2010 . Setelah moderator membacakan curriculum vitae kedua calon , kedua calon tersebut kemudian secara bergantian memaparkan visi , misi serta program kerja apa saja yang akan dilaksanakan jika menjadi ketua BEM Fakultas Geografi tahun 2012.

Acara ini berlangsung menarik dan bertambah panas ketika penonton mendapat kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada kedua calon . “Punya” itulah jawaban kompak kedua calon ketika Desy Kusumawardani mahasiswa Pembangunan Wilayah 2009 memberikan pertanyaan tentang ada tidaknya sumberdaya manusia di fakultas Geografi yang dapat membantu kedua calon dalam menjalankan visi dan misinya yang luar biasa sementara pada kenyataannya saat ini tidak sedikit mahasiswa Geografi yang terkesan cuek dengan organisasi. Hal ini membuktikan jika kedua calon sangat berharap akan partisipasi mahasiswa geografi dalam proses perubahan fakultas Geografi menjadi lebih baik . Partisipasi tersebut dapat diwujudkan dengan menggunakan hak suara dalam proses pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 Desember 2011.

Ikha selaku moderator berpesan agar mahasiswa geografi dapat memilih dengan menggunakan hati nuraninya dan menggunakan waktu kampanye ini untuk mengenal kedua calon lebih dekat . Dan untuk mengenal kedua calon lebih dekat , hadirilah acara Debat Calon Ketua BEM Geografi 2012 yang akan dilaksanakan pada hari kamis , 22 Desember 2011 .

Diakhir acara , ketika dikonfirmasi mengenai kesan terhadap kedua calon Ketua BEM Geografi 2012, Bapak Dr. Luthfi Muta’ali, M.T. mengatakan bahwa kedua calon tersebut luar biasa . Tentunya kita semua berharap , siapapun calon yang terpilih nantinya dapat membawa Geografi ke arah yang lebih baik . [ifa]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Designed by: bang uud and aziz anak kos